Halaman

Minggu, 15 April 2012

Hatrick Tevez Panaskan Persaingan Manchester


             

            
          Manchester City mengirimkan tekanan berat bagi United, setelah mereka menang besar 1-6 di markas Norwich City, Carrow Road stadium, Sabtu (14/4).

Bermain di markas Norwich dengan beban berat, The Citizen malah sempat dikejutkan dengan peluang yang dimiliki oleh Pilkington usai mengelabui Nasri ia melepaskan tembakan keras dari sisi kiri beruntung bola hanya melebar.

Namun seperti tak ingin malu City langsung bertubi-tubi balik menyerang Norwich, David Silva nyaris menjebol gawang tuan rumah andai sepakannya usai menerima sodoran Tevez tak ditepis secara brilian oleh kiper, John Ruddy.

Sergio Aguero coba mengeluarkan sepakan dari luar kotak penalti namun bola hanya melebar. Carlos Tevez sempat diinjak oleh bek Norwich di kotak terlarang sayang wasit tak memberinya penalti, protes keras Tevez malah berbuah kartu kuning untuk striker asal Argentina itu.

Joe Hart sempat dibuat kerja keras dua kali setelahnya, ketika Jonathan Howson dan Bradley Johnson mampu menembak tepat ke arah gawangnya hingga membuatnya harus membuat dua blok juga.

City akhirnya memecah kebuntuan laga ini di menit 18, skema serangan balik cepat membuat Silva bisa menyodorkan bola ke Carlos Tevez yang punya ruang tembak dari sisi kanan, tanpa ampun tendangan geledek briliannya menghajar bola dari luar kotak penalti dan membawa tamunya unggul 0-1.

Tak butuh waktu lama bagi City untuk menambahkan keunggulan mereka, sebuah kerja sama ciamik dilakoni oleh Carlos Tevez dan Sergio Aguero di sisi kiri pertahanan Norwich menit 27, Tevez mengoper bola dengan tumitnya ke belakang dan bola yang sedikit ada di luar kotak Norwich dihajar oleh Sergio Aguero untuk membuat timnya unggul 2 biji gol.

Saat turun minum, tamu yang bisa beristirahat dengan nyaman karena keuntungan yang sedang mereka kantungi. Begitu babak kedua dibuka Citizen nampaknya sedikit lengah.

Tepatnya 6 menit atau di menit 51 pasukan Si Burung Kenari sanggup memperkecil angka. Sebuah chip crossing coba dipukul Joe Hart namun tak sempurna, hingga jatuh ke arah Andrew Surman dan langsung ia gasak untuk membuat skor menjadi 1-2.

The Citizen kembali mencoba membangun serangan lagi, namun shoot Aguero masih bisa diblok. Samir Nasri tak lama kemudian ditarik Mancini untuk memberi jalan Yaya Toure dari bangku cadangan.

Pergantian tersebut terbukti efektif ketika laga memasuki menit 73, Yaya Toure melepaskan tembakan keras yang sanggup diblok Ruddy, namun bola rebound langsung disambar kepala Carlos Tevez sebagai gol keduanya malam ini, 1-3.

Hanya berselang semenit, usai kick off gol Tevez, Yaya Toure menyerobot bola dan ia kirim ke Sergio Aguero, dengan upaya individualnya Kun melepaskan tembakan sensasional yang kembali menjebol gawang Norwich, 1-4 menit 74.

Gol masih datang lagi sebanyak dua biji bagi City di laga ini. Yang pertama di menit 80 sebuah umpan jauh coba dibersihkan lewat back pass oleh Bennet, namun bola yang lemah malah diserobot Carlos Tevez dan ia giring untuk menipu kiper Norwich dan menjalakan bola dengan tenang bagi Hat-tricknya malam itu.

Gol penutup tercipta di menit 90+3, Adam Johnson yang baru masuk di babak kedua. Menyelesaikan skema kerja sama ciamik, crossing jauh dari sisi kanan Aguero menemui Clichy di sisi kiri, dengan spontan bola ia pantulkan ke tengah untuk dihajar tendangan Johnson yang menjadikan skor akhir 1-6.

Kemenangan besar City ini juga bermakna besar bagi tekanan yang mereka kirimkan untuk tetangga mereka Manchester United. Yang bakal bermain besok dengan Aston Villa, kini jarak keduanya sementara tereduksi menjadi tinggal 2 poin saja di klasemen EPL.



  • Susunan pemain:



Norwich City: John Ruddy; Elliott Ward, Ryan Bennett, Adam Drury, Russell Martin; Bradley Johnson (Andrew Surman 46'), Jonathan Howson, Anthony Pilkington (Wesley Hooland 46'), Elliott Bennett; Aaron Wilbraham, Grant Holt.



Man. City: Joe Hart; Joleon Lescott, Vincent Kompany, Gaël Clichy, Pablo Zabaleta; Nigel de Jong, Gareth Barry, Samir Nasri, David Silva (Adam Johnson 76'); Carlos Tévez (Micah Richards 81'), Sergio Agüero.


Sekian postingan berita dari saya, terima kasih atas kunjungannya.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Share Button

Facebook on Awesomegakure Blog






Awesome Komeng